Kamis, Maret 24, 2016

5 Aplikasi Android untuk Desain Rumah 3D

Aplikasi Android untuk Desain Rumah 3D

5 Aplikasi Android untuk Desain Rumah 3D - Apa bisa hp android digunakan untuk mendesain rumah ? bisa kok kan sekarang kecanggihan teknologi yang ada pada saat ini benar-benar telah memudahkan berbagai kegiatan manusia. Di bidang desain saja misalnya, saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk komputer maupun perangkat mobile yang dapat digunakan untuk membuat desain. Nah, bagi Anda yang bekerja ataupun bergerak dalam bidang usaha arsitektur, berikut ini ada beberapa aplikasi desain yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain rumah :

Baca Juga : Download VariCAD 2017 v1.0 Full Version Gratis

1. Floorplanne – Aplikasi Mendesain Rumah yang Cocok bagi Anda yang Bekerja di Bidang Desainer Rumah & Arsitektur

Aplikasi Floorplanne ini merupakan aplikasi desain rumah yang sangat user friendly dan juga fungsional. Tidak hanya dapat digunakan untuk mendesain rumah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai simulasi kejadian dalam rumah seperti simulasi pesta dan juga simulasi rapat di kantor. Aplikasi ini benar-benar cocok untuk Anda yang bekerja di bidang desainer rumah ataupun arsitektur. Hingga saat ini, aplikasi ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna iOS dan iMac.

2. Planner 5D – Aplikasi Desain Rumah Android ini telah Memiliki Fitur 5 Dimensi yang Begitu Detail

Aplikasi Desain Rumah kedua yang pantas untuk Anda coba adalah Planner 5D. Aplikasi ini dapat dikatakan benar-benar sempurna untuk sebuah aplikasi desain. Alih-alih menyediakan fitur 3 dimensi, aplikasi ini sudah menerapkan fitur 5 dimensi yang membuat seluruh desain rumah dapat diatur dengan begitu detail. Interface aplikasi ini sendiri benar-benar sangat user friendly dan mudah untuk dioperasikan. Aplikasi Planner 5D, saat ini baru dapat diakses melalui personal komputer dan juga perangkat iOS. Untuk mengunduhnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi developer aplikasi ini secara langsung.

3. FreeCAD – Dengan Fitur yang Mirip dengan AutoCAD, Software Desain Rumah ini Gratis

Aplikasi FreeCAD merupakan aplikasi yang memiliki fungsi dan interface yang hampir sama dengan AutoCAD. Bedanya, aplikasi desain rumah FreeCAD ini disediakan secara gratis. Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat gambar sketsa desain rumah dengan sangat mudah dan juga cepat. Untuk saat ini, aplikasi ini baru tersedia untuk personal komputer saja. Beberapa sistem operasi komputer yang mendukung untuk menjalankan aplikasi ini yaitu Windows, Linux Ubuntu, Linux Fedora, dan Mac OS. Untuk dapat mengunduh aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi situs resmi aplikasi ini.

4. Roomle – Aplikasi Desain Rumah Ini Didesain dengan UI yang Mudah Dipahami

Aplikasi Desain Rumah terbaik yang keempat adalah Roomle. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat user friendly sehingga sangat mudah untuk dioperasikan oleh penggunanya. Beberapa fitur andalan dari aplikasi ini yaitu fitur katalog dan fitur Augmented Reality. Fitur katalog berfungsi untuk memudahkan pengguna aplikasi ini dalam melakukan drop pada desain rumah yang dibuat, sedangkan fitur Augmented Reality berguna untuk memudahkan penggunanya dalam mebuat perencanaan desain bangunan rumah. Aplikasi ini sendiri hingga saat ini baru tersedia untuk sistem operasi mobile iOS milik Apple. Untuk dapat mengunduh aplikasi ini, Anda diharuskan untuk mengunjugi situs resmi dari developer aplikasi ini.

5. 3D Interior Room Design Android – Dilengkapi Fitur untuk Merancang Lantai, Dekorasi Dinding, Menu Pewarnaan Dsb

3D Interior Room Design di Google Play Store
Aplikasi ini merupakan aplikasi desain khusus untuk interior dalam rumah. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merancang desain denah bagian dalam sebuah rumah. Dalam aplikasi ini, Anda akan diberikan berbagai menu seperti menu untuk merancang lantai, dekorasi dinding, menu pewarnaan, menu penataan, menu untuk memilih bentuk tirai, dan berbagai menu lainnya. Hingga saat ini, aplikasi ini baru mensuport beberapa sistem operasi personal komputer saja seperti Windows dan MacOS. Namun, selain dapat diakses melalui aplikasi secara langsung, bagi Anda yang ingin menggunakan layanan desain rumah ini dengan menggunakan ponsel ataupun tablet, Anda dapat mengunjungi situs resmi dari developer aplikasi ini. Di situs resmi mereka, Anda dapat membuat desain interior rumah dengan hanya mengandalkan browser di gadget Anda.

2 komentar: