Jumat, Desember 09, 2016

9 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk Android

9 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk AndroidPerkembangan dunia teknologi terkini menghasilkan banyak perangkat dan aplikasi yang mampu membantu berbagai kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah kemampuan mendukung kegiatan olahraga

Saat ini telah banyak beredar perangkat canggih berteknologi tinggi yang diciptakan untuk mengoptimalkan latihan kebugaran. Tak ketinggalan berbagai aplikasi pun dihasilkan guna mengoptimalkan aktifitas olahraga Anda. Dilansir dari laman Techradar, Rabu (24/04/2013), berikut adalah aplikasi Android terbaik yang diciptakan untuk mendukung aktivitas olahraga Anda :



Aplikasi Fitness Terbaik Untuk Android



Aplikasi Fitness Terbaik Untuk Android yang bisa didapatkan secara gratis ini dikembangkan oleh Adidas. miCoach menggunakan fitur GPS untuk melacak kegiatan olahraga penggunanya. Data hasil pelacakan data aktifitas olahraga itu dapat diolah pada miCoach.com untuk melihat perkembangan kebugaran tiap harinya. 


miCoach mampu menyajikan informasi seberapa jauh Anda berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung. Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh miCoach ini adalah fitur navigasi suara.

2. Office Yoga

Hilangkan stres di tempat kerja dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Dengan aplikasi Office Yoga Anda akan dipandu untuk melakukan sembilan set gerakan yoga yang tidak memerlukan ruangan luas. Aplikasi gratis ini menyediakan panduan berupa teks pada layar, gambar peraga, serta petunjuk suara untuk memudahkan Anda melakukan gerakan demi gerakan. 

3. Fitness Buddy

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 300 program latihan kebugaran dengan paduan deksripsi detail gerakan dan animasi peraga. Untuk versi berbayarnya seharga USD 1.99, Fitness Buddy dilengkapi dengan 1400 program latihan beserta panduan dalam format video HD.

4. Zombies, Run! 2

Berbeda dengan aplikasi segmen kebugaran lainnya,  Zombies, Run! 2 seharga USD 3,34 ini memiliki unsur game sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan. Aplikasi ini akan terus mendorong Anda agar giat berlatih dengan ancaman seran zombie. Pencapaian latihan kebugaran yang susun akan dihadirkan dalam bentuk misi menyelematkan hidup dari sergapan zombie.

5. Endomondo Sports Tracker

Tak berbeda jauh dengan rangkaian aplikasi olahraga berbasis GPS, Endomondo Sports Tracker mampu memberikan informasi seberapa jauh Anda berlari, kecepatan berlari, jumlah kalori yang terbakar, dan detak jantung. Namun, Endomodo memiliki keunggulan di sisi konektivitas. Dengan aplikasi ini, Anda dapat terhubung dan mem-post kegiatan olahraga Anda secara real time via jejaring sosial.

6. Couch-to-5k

Aplikasi ini akan menuntut Anda untuk meluangkan waktu selama 30 menit dalam sehari dan tiga hari dalam seminggu untuk berolahraga. Uniknya, Couch-to-5k yang bisa Anda miliki dengan harga USD 2,99 ini menggunakan avatar kartun sebagai pelatih Anda. 

7. Run Keeper
Aplikasi smartphone Run Keeper akan menghitung jarak lari yang sudah Anda tempuh, kecepatan bersepeda, dan kalori yang sudah terbakar. Bagusnya, aplikasi Run Keeper mempunyai jadwal latihan dengan audio dari pelatih virtual. Bagi pengguna yang mempunyai smartwatch, seperti FitBit, bisa menyelaraskannya dengan aplikasi ini.
8. Seven
Seven menantang Anda tujuh menit sehari untuk latihan menggunakan objek di sekitar rumah, yakni kursi, tembok, dan berat badan Anda sendiri. Aplikasi Seven dilengkapi ilustrasi visual menarik yang akan membantu membentuk tubuh atletis layaknya Atlet.
9. Nike+ Training Club
Aplikasi smartphone Nike+ Training Club menyediakan 100 metode latihan unik yang dikembangkan para ahli untuk mencapai tujuan Anda. Ada empat pekan program latihan untuk menjaga motivasi pengguna. Aplikasi tersebut bisa disambungkan dengan Nike Fuel Anda.
Itulah 9 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk Android yang bisa anda coba gunakan. Semoga artikel di atas bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa bagikan keteman2 yang lain. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar