Jumat, November 11, 2016

9 Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan

aplikasi selain bluestack yang ringan dan terbaik

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan - Sebelum kita masuk ke materi pokok nya mari Sedikit Kita bahas dulu apa itu BlueStacks. BlueStacks App Player merupakan emulator Android yang mengizinkan penggunanya untuk mendownload, membuka, memainkan berbagai macam game serta aplikasi Android yang biasa kita pakai di smarphone. BlueStacks cukup populer dan banyaj digunakan karena kemudahan tampilannya dan performanya yang cukup lumayan bagus, walaupun beberapa pengguna termasuk saya sendiri mengeluhkan karena terlalu banyak memakai Ram komputer kita dan juga proses install ataupun uinstall nya sering membuat pusing kepala. hahaha


Untuk menjalankan Emulator BlueStacks komputer pengguna juga harus memiliki spesifikasi yang lumayan cukup tinggi, karena dengan hanya RAM 1 GB / 2 GB, anda akan menghadapi lagging saat memainkan game / membuka Aplikasi android di BlueStacks, Namun kalian tidak perlu kwatir karena softwareforcomputer7.blogspot.com telah menyiapkan beberapa Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan Berikut beberapa Emulator Android Selain BlueStacks :

1. GenyMotion

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang pertama adalah GenyMotion. GenyMotion tidak berbeda dengan Emulator Android lainnya. Dan merupakan salah satu alternatif terbaik selain BlueStacks. Genymotion juga memiliki fitur seperti OpenGL dan cukup responsif dan pasti lebih ringan jika dibandingkan dengan BlueStacks. Genymotion terbagi menjadi 2 bagian, yakni versi Free & Berbayar. Versi Free memiliki fitur yang terbatas dibandingkan yang berbayar.

Silahkan langsung Ke Homepage  GenyMotion : https://www.genymotion.com/

2. Android SDK Emulator

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang kedua adalah Android SDK Emulator.  Software emulator ini adalah besutan resmi dari developer Android. Anda bisa mencoba Emulator ini untuk membuka aplikasi android (apk) di PC. Atau jika Anda pengembang anda juga bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi untuk tes aplikasi yang Anda buat. Kelemahan Program ini mungkin agak sedikit lambat dibanding emulator lain, tapi tetap ada banyak pula kelebihan sehingga banyak pula digunakan developernya.


Silahkan langsung Ke Homepage : https://developer.android.com/sdk/index.html

3. YouWave Android emulator

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang Ketiga adalah YouWave . Tidak diragukan lagi jika YouWave Android emulator adalah salah satu Emulator Android terbaik. Pengunaan Emulator ini tidak membutuhkan alokasi ram yang besar sehingga komputer dengan spek pas-pasan masih bisa menggunakannya. Selain itu kecepatan prosesnya sangatlah cepat meskipun dengan sumber daya PC yang tidak terlalu baik. Bagi Anda yang senang main game online multiplayer namun sering bermasalah dengan baterai yang cepat habis, mungkin Anda bisa memanfaatkan software ini karena bisa digunakan untuk game online. 

Homepage http://youwave.com/

4.  Jar of beans

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang Keempat adalah Jar of beans. Emulator ini juga tidak kalah bagusnya untuk membuka aplikas android di pc. Performa dari Emulator ini sangatlah baik serta ditunjang dengan graphic atau tampilan gambar yang bening. Selain itu tersedia pilihan untuk mengatur besar kecilnya ukuran resolusi layar sesuai kebutuhan Anda. Aplikasi ini tersedia dalam android versi Jelly Beans 4.11

Jika anda tertarik silahkan langsung anda download disini

5. Droid4X

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang Kelima adalah Droid4X. Droid4X adalah salah satu yang terbaik di dunia emualtor Android. Menurut saya pribadi, Droid4X ini cukup menarik karena memberikan beberapa kemudahan untuk penggunanya yakni, sudah terinstall Google PlayStore, Drag & Drop untuk install aplikasi APK , bisa menggunakan keyboard di Emualtor, dan lain sebagainya. Droid4X juga cukup Ringan untuk dijalankan.

Jika anda tertarik untuk mencoba, silahkan kunjungi Homepage : www.droid4x.com/

6. MEmu

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang keenam adalah MEmu. MEmu adalah emulator Android keluaran China, sama seperti Droid4x. MEmu mengklaim dirinya sebagai salah satu Emulator Android dengan performa terbaik dan juga paling ringan. MEmu masih berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean, cukup jadul memang, namun setidaknya cukup stabil ketika digunakan.


7. Jar of beans

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang ketujuh adalah Jar of beans. Emulator ini juga tidak kalah bagusnya untuk membuka aplikas android di pc. Performa yang dimiliki Emulator ini sangatlah baik serta didukung dengan graphic atau tampilan gambar yang jernih. Selain itu Emulator ini tersedia pilihan untuk mengatur besar kecilnya ukuran resolusi layar sesuai kebutuhan Anda. Emulator ini tersedia dalam android versi Jelly Beans 4.11. 

Jika tertarik untuk menggunakannya silahkan anda download langsung Disini

8. Browser Google Chrome

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang kedelapan adalah Browser Google Chrome. Browser, kok bisa? Iya, ternyata Google Chrome bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi android. Di browser chrome ini Anda bisa menjalankan aplikasi standar hingga bermain game android. Selain itu, urusan efisiensi browser chrome tidak membutuhkan kebutuhan sistem khusus. Untuk lebih jelasnya saya sudah membuat artikel khusus tentang bagaimana Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Dengan Arc Welder

9. RemixOS

Emulator Android Terbaik Selain Bluestack Yang Ringan yang Kesembilan adalah RemixOS Remix OS adalah Emulator Android yang diciptakan berdasarkan projek dari Android-x86. Remix OS bisa dibilang Salah satu Emulator Android yang lebih maju dibandingkan para pesaingnya karena Remix OS sudah menggunakan Android berbasis Marshmallow. Remix OS berbeda dengan beberapa emulator Android seperti BlueStacks, Droid4x, MEmu dan lainnya, karena Remix OS bisa langsung diinstall kedalam PC / Laptop sebagai standalone Sistem Operasi layaknya Windows atau Linux. Hal ini tidak lain karena sumber kode dari Remix OS didapat dari Android-x86.


Itulah beberapa Emulator Android terbaik dan lebih ringan dari Bluestacks. Semoga artikel di atas bermanfaat buat kita semua. Jika ada pertanyaan silahkan anda tanyakan di kolam komentar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima Kasih

2 komentar:

  1. Nox Player,, Ringan bisa untuk PC dengan spec standar..
    clik link download GRATIS!!!!!
    https://www.sendspace.com/file/7lcxmw

    BalasHapus
  2. hehehhee wah enak mantap juga bisa main di PC pake emu, ane mau nyoba main Utopia origin lah

    BalasHapus